Korek Api

Saturday, May 12, 2007

“Kangen”

-catatan kecil-

Kangen mungkin memang bukan kata yang pas. Malah mungkin aneh! Tapi memang begitu yang gue rasain.

Udah lama gue nggak kena flu. Tapi setiap kali gue kena, ada perasaan senang, seperti ketemu temen lama! Nggak ada fenomena yang menandingi bersin. Sepertinya seluruh sel di badan mendadak meledak. Haaa'cing!!! --- lalu rasa lega muncul seperti petasan-petasan kecil.

Kesadaran pun seolah dipaksa kembali ke seluruh tubuh. Kalo biasanya gue sering cuek, tapi saat begini, tubuh merengek minta diperhatiin. Lalu, secangkir jahe hangat atau teh tambah madu. Sup. Indomie rebus plus cabe rawit. Selimut. Dan koleksi baju hangat yang lama menggantung mulai terpakai untuk menagkis dingin.

Ada serupa ketidaksempurnaan yang datang bersama flu: tampang yang tak terurus, rasa malas yang menguras antusiasme, dan--yang juga hilang--adalah kegemaran gue pada segala hal yang sempurna. Dan, seketika hidup menyapa dari balik pintu.. hidup yang nggak perlu label ‘perfek’, karena tidak ada yang tidak...

Haaaaa'cing!!! -- selamat datang musim dingin.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home