Korek Api

Monday, February 20, 2006

NYEMBURRR!

Ultah kemaren suskes gue lewati di atas tempat tidur. Leher gue panas bukan maen kayak abis nelen minyak tanah dulu...

Begini critanya. Waktu itu, sebagai mahasiswa idealis yang pingin mengabdikan diri di dunia perkampusan dan berhimpun dalam organisasi *naon seh!!*, gw dengan penuh semangat mengikuti acara ospek HMT--yang konon serem itu. Gak tanggung-tanggung: gue diospek selama setahun! Gila bujug dah!

Singkat kata, singkat cerita, sampe lah kami ke acara akhir di sebuah kebun teh di Pengalengan. Kalo orang laen dateng ke sono buat nikmatin keindahan panorama, nghirup udara segar pegunungan, kami.. ke sana untuk mencari batas kekuatan diri, lari lari dan lari.. push up, sit up, makeup.. eh gakk dingg. Guling-guling.. ndegerin senior ngomel-ngomel entah apa...



Oh iya, jadi inget ma si kodok yang jadi maskot kami. Ada kebiasaan (buruk) di setiap ospek himpunan: tiap angkatan punya maskot masing-masing.. 99-->ayam, 2000-->kodok, 2001-->kelenci. Udah gak ngitung brapa kali kami ngganti-ngganti kodok selama ospek. Nah, pas lagi acara akhir itu juga, si kodok menemukan celah dalam penjagaan kami... dia menemukan ide cemerlang *daripada ngikut ospek anak-anak bego dan gak pernah sekalipun dikasi makan* untuk melarikan diri. Maka, raiblah si kodok ditengah gemuruh suara dan kegiatan kami. Yang tadinya tuh maskot kodok jumlahnya sepasang, tinggal satu... *tauk juga, kenapa yg satu itu lebih betah ama kami dan gak mikir untuk ngabur*.

"De.. bawa maskot ya.." tiba-tiba ada temen yng biasa bawa maskot--panggil aja si A--ndatengin gue yang lagi o'on..

"Haaa...." jawab gue bengong dengan mata sayu dan iler ngecesss... *hehehe* "Ohh... oke." Begonya gw!!!! Gw ga merhatiin kalo tu kodok di dalem kotak tinggal satu. Dengan penuh pengabdian kepada angkatan, gw bawa maskot dengan bangga.

Sampe suatu saat di tengah ospek..

"Woy... kamu! Kemana kodoknya yang satu??!"

"Haaah..?" @%^&*(*$#%^&*() kurang ajar tuh si A... jadinya gw deh yang kena damprat... mampusss dah gw... *sapa suruh kebanyakan bengong--pembenaran: gw terpesona oleh keindahan pemandangan sekitar.. insting fotografi gw meminta mata gue menelisik sisi-sisi indahnya *mulai nglanturrrr..*

Maka, waktu istirahat buat sholat, kami pun disuruh nyari kodok.. Untung pas ada yang lagi wudhu, ngeliat seekor kodok bengong di deketnya *percis gueeee*. Ditanggkap. Ospek pun berlanjuuuuuut.

Sore... udah semakin dekat waktu pelantikan.

Kalo boleh bersyukur ma Tuhan, gw mau berterimakasih karena dah ngasih gue satu 'penyakit' ini: gue gampang banget dehidrasi.. jadi, waktu kami dibarisin terakhir... ada senior yang ngeliat betapa pucetnya dan pecahnya bibir gue... nah.. gelagapan dah dia... "Kamu gak papa?" katanya sambil panik. Oh ya.. waktu itu mata kami ditutup pake slayer merah. "Kamu mau minum???"

"Iya jendral!"

Minumlah gw dengan sukses.. tapi, masih kerasa kurang. Waktu pelantikan dah mulai. Kami digiring ke sungai/paritan kecil sambil ngerangkak kayak cicak. Nah begitu masuk.... byuuuuurrrr.. kami maju satu-satu sambil treak-treak. Trus ada beberapa senior yang menunggu di depan. Nah, setiap ketemu mereka kami salalu ditanya: "Siapa klian???"

"HMT.. HMT.. HMT!!" practically bunyinya: "...a.em.te.." sambil kepala kami dicelup-celupin ke dalem parit. Nah, karena gue aus.. gw sih seneng2 aja... gleg gleg gleg... lumayan dapet minum. Tapi, setelah gue tahu kalo tuh parit dijadiin tempat kencing dan isinya apa lagi.. entah.... *teteup* sbodo.. yg penting minum! Daripada mati, mending sakit perut.

Lama-lama "a.em.te" berubah menjadi "a.ee.ee". Malam makin beranjak.

Nah, gue termasuk yang pertama di angkatan yg dilantik. Kalo gak salah urutan 2 ato 3 *bangga.. lo???*

Waktu naek dari paritan itu, di atas gw dah nunggu ketua himpunan dan beberapa orang laen.. gw gak bisa liat.. abis mata gw disorot senter.. --Sambil basah-basah.. mata nyipit.. ingusss melerrr.. pikiran entah kemana-- gw ditanya: "kamu tahu apa ini?" sambil nunjuk benda warna ijo-biru dari kain..

"Ehhh.. yang itu bang? eeehhhh... kain."

"Iya.. kain apa?"

Setelah gw perhatiin, ada logo HMT di tengahnya.. "Bendera himpunan bang."

"Cium!.... tapi..... eit... gila ingus looooo... apus dulu! Ntar kena bendera lagi.."

Stelah gw cium, maka resmilah gw jadi anggota HMT00017!

Setelah dapet jaket dari Bli Yoga (solidaritas sesama Bali).. gw mulai ganti baju... langsung.. bugil aja gitu di kebun teh.. ngganti semua-muanya... Tapi, tiba-tiba gue ngrasa hauuuuuus banget....

Dalam keremangan api unggun, gw nyari-nyari botol aqua... buat dijual kiloan.. *hehehehe.. gak lah.. buat diminum aernya*

Nah, ada di sono... beberapa botol.. Langsung aja, dengan beringas gw minum... gleg.. gleg.. dah dua teguk.. koq rasanya aneh... burrrrr... langsung deh gw sembur... untung ga di deket api unggun.. bisa jadi debus gw..

Rasa aernya aneh.. *apa krn gw dah biasa minum aer parit campur kencing, jadinya aer aqua terasa aneh..????*

Hohohohohohoho.. ternyata, itu botol isinya minyak tanah!!!! Panas deh leher gw..... mana gw gak nemu aer beneran setelah beberapa menit kemudian. Dan setelah berkumur 108 kali.. rasa minyak tanah masih melekat di mulut....

Uhuk-uhuk... dan gue mengenang masa-masa itu dari atas kasur, di hari ulang taun gw. Ternyata gue kena flu.. mudah-mudahan bukan flu yang ditularin ma ayam jago yg belakangan ini sering maen di halaman rumah.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home